Hacker handal tak dikenal telah meretas dua stasiun televisi di Chicago .


Max Headroom Broadcast Signal Intrusion merupakan salah satu kasus peretasan oleh hacker yang cukup terkenal.

Pada tanggal 22 November 1987 seorang pria yang tak dikenal mengenakan sebuah topeng Max Headroom (karakter presenter fiksi Inggris) melakukan peretasan sinyal pada dua stasiun televisi di Chicago.

Pertama kali dia meretas Stasiun Independen WGN-TV yang dimiliki oleh Tribune Company, pada saat itu sedang menayangkan sebuah berita olah raga namun tiba-tiba saja layar menjadi gelap selama 15 detik kemudian muncul seseorang yang menggunakan topeng Max Headroom

Dia melakukan gerakan aneh seperti terombang-ambing dengan suara dengungan yang sangat menggangu

Tiga jam kemudian peretasan terulang kembali namun di stasiun tv yang berbeda yaitu WTTW , Dia kembali mengganggu stasiun televisi tersebut tetapi kali ini lebih lama, dia juga menyampaikan sebuah pesan aneh.

Pesan yang disampaikan dikabarkan untuk menyinggung budaya liberal yang sedang terjadi, dan di akhir video pantatnya dipukul oleh seorang yang memakai seragam french-maid, tidak tau maksudnya untuk apa.

Setelah itu peretasan pun berakhir, dan kejadian itu sempat menggegerkan jagat broadcasting Amerika.
Hingga kini tidak ada yang tau sosok asli siapa dibalik topeng Max Headroom itu.

Seorang pelaku peretas ini pastinya memiliki keahlian dibidang Teknologi Broadcasting yang memiliki akses masuk ke perlengkapan siaran televisi yang sangat mahal dan canggih, sampai sekarang belum pernah ditemukan identitasnya walau FBI gencar melakukan penyelidikan terhadap pelaku yang nampaknya hanya seorang remaja.

Nonton video nya dibawah ini :





0 komentar