Cara membuat smartphone lama anda menjadi CCTV


Cara membuat Smartphone lama Anda menjadi kamera keamanan.

Punya smartphone tua yang sudah tak terpakai ? Berikut cara bagaimana untuk menggunakannya sebagai perangkat keamanan dan monitoring

Ponsel baru sedang dibawa ke pasar setiap hari. Dan jumlah smartphone per orang meningkat, sehingga ada masalah penyusutan dari ponsel lama. Betapa besar nilai itu jika Anda akan menggunakan perangkat usang Anda sebagai sesuatu yang benar-benar berguna.

Pada artikel ini, saya akan memandu Anda tentang menggunakan kamera ponsel Anda untuk tujuan monitoring. Entah itu Android atau iOS.

Langkah 1: Memilih aplikasi kamera keamanan

Untuk memulai, Anda akan perlu memilih kamera aplikasi keamanan untuk ponsel Anda. Kebanyakan aplikasi menawarkan banyak fitur hingga banyak fitur yang sama, seperti streaming lokal, cloud streaming, merekam dan menyimpan rekaman lokal atau jarak jauh, dan deteksi gerak dan alert.

Setelah Anda mengaturnya, Anda akan dapat memantau ruang hidup Anda dan mengontrol kamera keamanan Anda dari mana saja, langsung dari ponsel Anda.

Keamanan aplikasi kamera untuk iOS

Salah satu pilihan terbaik untuk mengubah perangkat iOS lama ke kamera keamanan adalah sebuah aplikasi yang disebut Manything (A mash-up of monitor anything). Dengan Manything, Anda dapat mengatur peringatan gerak, memilih antara mode video atau mode gambar, dan bahkan mengintegrasikan dengan IFTTT dengan cara hampir tak terbatas untuk mengkonfigurasi kamera keamanan Anda secara otomatis.

Manything adalah aplikasi yang bisa di download gratis dari App Store dan dilengkapi dengan free plan sehingga sampai dengan satu kamera dan rekaman secara gratis (yang diatur untuk mengubah di akhir tahun ini).

Untuk memulai:

> Ambil Manything dari App Store untuk kedua perangkat iOS lama dan baru.

> Dari telepon lama, Buka aturan dan nonaktifkan Auto Lock Under General

> Daftar atau masuk ke Manything menggunakan alamat email atau akun Facebook.

> Pilih Modus kamera dengan perangkat iOS lama dan modus Viewer untuk perangkat baru.

> Tekan tombol merah dari perangkat kamera untuk memulai live streaming.

> Dari telepon baru, live streaming akan muncul dalam daftar perangkat streaming. Atau, Anda dapat melihat streaming dari komputer dengan masuk di manything.com.

Untuk Android:

Situasi ini sangat mirip pada Android. Meskipun begitu banyak pilihan untuk memilih, IP webcam merupakan salah satu yang terbaik dari aplikasi kamera keamanan yang tersedia. Ada versi lite tersedia benar-benar secara gratis, tetapi Anda akan perlu membeli versi Pro untuk $ 3,99 untuk membuka semua fitur.

Siaran IP Webcam baik lokal maupun cloud menggunakan layanan yang disebut Ivideon, sehingga Anda dapat melihat kehidupan Anda dari mana saja.

Cara untuk memasang setup ponsel Android Anda sebagai kamera keamanan:

> Unduh IP Webcam dari Google Play untuk smartphone Android lama Anda.

> Peluncuran IP Webcam dan mengatur preferensi video, efek, pengaturan daya manajemen, dan gerak atau mendeteksi suara, jika diinginkan.

>Pilih Untuk disiarkan jarak jauh, daftar atau masuk untuk Ivideon, kompatibilitas pengujian dan memungkinkan cloud streaming.

> Untuk memulai stream, pilih Server Mulai di bagian paling bawah dari aplikasi.

> Untuk melihat stream:
>> Cari alamat IP yang diberikan dan nomor port pada setup ponsel sebagai kamera keamanan dari perangkat lain (komputer, smartphone, atau tablet), masukkan alamat IP di address bar pada web browser.

>> Jika Anda setup stream cloud Ivideon dari komputer, kunjungi ivideon.com dan klik masuk.

Langkah 2: Memilih tempat untuk posisi kamera Anda

Setelah Anda memiliki stream dan berjalan, Anda akan perlu untuk setup posisi kamera. Anda mungkin ingin menghadap pintu masuk utama ke rumah Anda, halaman belakang Anda, di mana Anda menyimpan barang-barang berharga atau titik Anda berpikir mungkin sangat rentan. Anda juga dapat men-setup kamera IP sebagai memonitor bayi.

Jika Anda memiliki beberapa ponsel lama tergeletak di sekitar, Anda dapat mengatur beberapa kamera untuk video liputan yang cukup kuat.

Langkah 3: Mounting dan powering up kamera Anda

Untuk me-mount atau mengatur posisi kamera, tripod smartphone kecil dapat bekerja secara ajaib dan membantu Anda memposisikan kamera di tempat yang mencolok.

Untuk memperluas pandangan kamera, pertimbangkan untuk membeli lensa sudut yang lebar untuk telepon Anda, yang dapat dibeli antara $ 5 dan $ 20 (di bawah sekitar £ 13 atau AU$ 28) secara online.

Streaming video sangat memiliki daya yang intensif, dan telepon akan aktif di 24/7. Untuk menjaga telepon dari kematian dalam beberapa jam pertama, Anda akan perlu untuk memposisikan itu dekat dengan sumber listrik. Sebuah Micro-USB yang panjang atau kabel petir yang sangat panjang akan menambahkan beberapa fleksibilitas di mana Anda memposisikan kamera.


Semoga Bermanfaat.





Sumber Line IT Info

0 komentar